Seragam Lapangan Terbaru, Berbagai Model Baju PDL

konveksi seragam lapangan

Seragam lapangan merupakan setelan baju seragam dan celana yang biasa dipakai untuk pekerjaan di luar ruangan. Seorang pekerja tetap perlu memakai seragam kerja, meskipun berada di luar kantor.

data desain baju lapangan

Seragam tersebut berfungsi untuk mengidentifikasi pekerja, memudahkan koordinasi, serta komunikasi dengan tim kerja. Seragam lapangan umumnya dibutuhkan oleh beberapa perusahaan seperti, perusahaan transportasi, perusahaan konstruksi, perkebunan, pertambangan, dan lain-lain.

Model seragam lapangan ada berbagai macam, dari model lama hingga model terbaru. Baju seragam lapangan dipakai oleh seorang pekerja lapangan, dari instansi pemerintah maupun swasta. Pada instansi pemerintah, biasanya sudah ditentukan petunjuk teknis Pakaian Dinas Lapangan (PDL). Sedangkan pada perusahaan swasta model seragam lapangan lebih bervariasi.

Seragam Kerja Lapangan Keren

Beberapa fungsi seragam lapangan yaitu sebagai alat pelindung dari resiko kerja di lapangan, seperti panasnya terik matahari. Fungsi lainnya yaitu sebagai penanda identitas pekerja sekaligus fashion. Model seragam kerja dengan desain yang bagus, serta perpaduan warna yang pas. Merupakan kriteria yang pas untuk menjelaskan seragam yang keren.

Model Baju Pakaian Dinas Lapangan (PDL)

akain dinas untuk seorang pekerja di instansi pemerintah, lebih bersifat resmi. Pemakaian baju dinas tersebut dilengkapi dengan petunjuk teknis yang telah ditetapkan oleh pejabat terkait. Beberapa jenis pakaian dinas dari instansi pemerintah antara lain: pakaian dinas Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, dinas perhubungan, maupun pakaian dinas Aparatur Sipil Negera (ASN).

Baju Kerja Lapangan Pria

Sebagian besar pekerja lapangan adalah kaum pria, baik yang bekerja di perusahaan kontruksi, perusahaan transportasi, dan lain sebagainya. Seorang pria lebih cocok dibidang pekerjaan lapangan karena sifat pekerjaannya lebih mengandalkan kekuatan fisik. Beberapa contoh model baju kerja lapangan pria bisa dilihat dari foto-foto berikut.

Baju Proyek Lapangan

Baju seragam untuk pekerja lapangan di sebuah proyek tertentu, disesuaikan dengan jenis pekerjaannya. Jenis pekerjaan proyek lebih dinamis, dan biasanya berjangka waktu tertentu. Umumnya baju proyek ada tambahan asesoris berupa pita scotlight. Berbahan dasar jutaan bola kaca micro menempel pada material kain, pita scotlight berfungsi sebagai reflektor cahaya. Ketika terkena cahaya, pita tersebut memantulkan cahaya kembali, jadi terlihat mengkilat.

Seragam Lapangan Lengan Panjang

Seragam lapangan modelnya sebagian besar berlengan panjang. Fungsinya sebagai alat pelindung dan keselamatan kerja. Ketika berada di luar ruangan, beberapa resiko kerja bisa saja terjadi, seperti teriknya matahari dan debu. Petugas pemadam kebakaran menggunakan setelan baju seragam berlengan panjang serta anti api.

Model baju lengan panjang juga ada yang mirip jaket, karena menggunakan resleting pada bagian depan. Pada krah baju juga berbeda dengan model dasar kemeja. Baju lapangan lengan panjang ada yang terusan atara baju dan celana, atau biasa disebut wearpack.

Jahit Baju SeragamKlik WA
Telpon Sekarang
Whatsapp